Cara Masuk ke Menu Safe Mode Windows 8 Pada Saat Booting

Pada artikel sebelumnya saya telah menjelaskan bagaimana Cara Masuk ke Menu Safe Mode Windows 8 melalui Sistem, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai Cara Masuk ke Menu Safe Mode Windows 8 pada saat booting, Bagi pengguna komputer mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Safe Mode. Fitur ini di sediakan di sistem operasi Windows, dengan berbagai tujuan. salah satunya untuk memperbaiki kerusakan pada sistem windows, Cara Masuk ke Menu Safe Mode pada saat booting ini tentunya berbeda langkahnya dengan Safe Mode melalui sistem windows.

Terkadang pada saat sistem windows bermasalah dan tidak bisa masuk ke Sistem kita membutuhkan Safe Mode untuk masuk ke sistem sedangkan cara yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya adalah safe mode menggunakan sistem, bagai mana caranya masuk ke safe Mode tanpa masuk ke sistem? berdasarkan situs resmi microsoft "From Windows 8, you will not be able to enter [Safe Mode] by pressing "F8" when you boot the system, If you can't enter the system, the system will enter [Automatic Repair] mode" yang artinya Anda tidak akan bisa masuk Safe Mode dengan menekan "F8" ketika anda boot sistem, Jika Anda tidak bisa masuk sistem , sistem akan masuk ke mode Perbaikan Otomatis.

Jadi pada saat Sistem Mengalami masalah, Safe Mode akan otomatis muncul pada saat booting, seperti pada gambar di bawah.

Cara Masuk ke Menu Safe Mode Windows 8 Pada Saat Booting

Setelah muncul, pilih  Advanced options seperti gambar di bawah ini.

Cara Masuk ke Menu Safe Mode Windows 8 Pada Saat Booting

Setelah itu lakukan hal yang sama seperti yang sudah saya jelaskan pada Cara Masuk ke Menu Safe Mode Windows 8 melalui Sistem, dan anda akan masuk ke mode Safe Mode.

Perhatian: 
Jika safe mode tidak muncul pada saat sistem mengalami masalah, cobalah mematikan paksa PC, atau Laptop Berulang kali sampai mode Safe Mode muncul pada saat booting hal ini bertujuan agar sistem membaca masalah karna kita mematikan paksa windows secara berulang. hal ini pernah saya lakukan, tetapi ini juga dapat beresiko karna kita mematikan paksa windows kita. itulah cara yang bisa saya sampaikan mengenai Cara Masuk ke Menu Safe Mode Windows 8 pada saat booting. Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel